Urutan 12 Nama-nama Zodiak Berdasarkan

Urutan 12 Nama-nama Zodiak Berdasarkan Tanggalnya Nama-nama zodiak yang saat ini kami kenal dari majalah, surat kabar, dan sumber online, dirumuskan berdasarkan periode Yunani Kuno. Tanda-tanda berikut termasuk dinamai pada rasi bintang.

Nama-nama zodiak sudah tidak asing bagi penduduk Indonesia. Bahkan, tak jarang zodiak menjadi topik pembicaraan yang rajin didiskusikan. Hal itu tak terlepas karena, pembahasan topik satu ini terlampau menarik. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, zodiak merupakan lingkaran khayal di langit yang berpusat di ekliptika dan dibagi menjadi 12 tanda perbintangan.

Menurut astrologi Barat, tersedia 12 nama-nama zodiak bersama kronologis sebagai berikut: Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius dan Pisces. Menurut Vut-research.ac.za, asal-usul tanda zodiak sanggup dikaitkan bersama beraneka budaya dan proses keyakinan sepanjang berabad-abad urutan zodiak .

Ketertarikan pada pergerakan benda-benda langit seperti matahari, bulan, gerhana dan konstelasi dan penerapannya dalam kehidupan kami sanggup ditelusuri kembali ke Tiongkok kuno, era Babilonia dan Sumeria, serta Mesir kuno yang percaya bahwa itu adalah pola bintang yang membentuk rasi bintang, di mana matahari kelihatan bergerak pada saat tertentu sepanjang tahun.

Dua belas nama zodiak yang saat ini kami kenal dari belakang majalah, surat kabar, dan sumber online pada periode Yunani Kuno di atas. Nama-nama zodiak kelanjutannya dinamai rasi bintang dan dikaitkan bersama tanggal tertentu dikarenakan rotasi matahari di langit.

Penting untuk dicatat bahwa nama-nama zodiak didasarkan pada astrologi bukan astronomi. Astrologi pada hakikatnya adalah mencari, dan menafsirkan makna dari pergerakan benda-benda angkasa yang diakui non-ilmiah. Sementara astronomi didefinisikan sebagai belajar ilmiah berkenaan benda-benda langit dan tidak cukup berkenaan menafsirkan makna dari gerakan-gerakan ini tapi lebih berkenaan pengamatan ilmiah.

Sejarah Astrologi Di Tiongkok Kuno, bangsawan melihat gerhana atau bintik matahari sebagai menandakan baik atau buruknya kaisar mereka, kendati diperkirakan bahwa tanda-tanda itu tidak cukup diterapkan pada kehidupan orang lain. Odenwald menunjukkan bahwa dalam penduduk di mana orang-orang di kelas bawah tidak cukup punya kendali atas kehidupan mereka, ramalan sanggup kelihatan sia-sia. Orang Sumeria dan Babilonia, sekitar pertengahan milenium ke dua SM, tampaknya punya banyak praktik ramalan dan gagasan mereka bahwa mengamati planet dan bintang adalah cara untuk melacak di mana dewa berada di langit sanggup ditelusuri ke The Venus pill of Ammisaduqa. Tablet ini, yang berasal dari milenium pertama sebelum akan masehi (SM) dan melacak pergerakan Venus, adalah tidak benar satu bagian paling awal dari apa yang disebut menandakan planet Babilonia. Orang Mesir kuno menyumbangkan gagasan bahwa pola bintang membentuk rasi bintang, di mana matahari kelihatan “bergerak” pada saat tertentu sepanjang tahun. Diperkirakan bahwa seluruh gagasan ini keluar saat Alexander Agung menaklukkan Mesir sekitar 330 SM. BACA JUGA 8 Nama-nama Planet di Tata Surya beserta Penjelasannya Urutan Nama-nama Zodiak Sesuai Tanggalnya Orang Babilonia sudah membagi zodiak menjadi 12 tanda yang mirip pada tahun 1500 SM dan sesudah itu dimasukkan ke dalam ramalan Yunani. Astronomy Ptolemy, penulis buku Tetrabiblos, yang menjadi buku inti dalam histori astrologi Barat, termasuk turut mempopulerkan 12 nama zodiak ini. Berikut ini 12 kronologis nama-nama zodiak cocok bersama tanggal dan karakternya. 1. Aries Zodiak Aries dimiliki oleh orang yang lahir pada tanggal 21 Maret – 19 April. Lambang dari zodiak Aries adalah domba jantan yang sanggup diambil kesimpulan sebagai punya energi yang besar dan senang bersama tantangan.

Leave a Comment